Kamis, 03 Juni 2010

tips main EE

pernahkah lo main empire earth? emang game ini ga selaku warcraft, tapi game ini juga bagus kok. oya, buat yang udah pernah main ini, pernahkah kalian menang tanpa cheat? kalo gw jujur, belom pernah. yang ada ngos-ngosan duluan. tapi gw punya sedikit trik caranya supaya menang, tapi ga curang2 bgt.

pas pertama kali om gw promosiin empire earth 1, gw langsung tergugah untuk main, soalnya gw emang tertarik sama game perang2an dari sd kelas 6, ya ketularan om gw juga. waktu kelas 6 juga masih main warcraft yang kesatu, bener2 yang awal mula bgt, eh pas om gw pindah gw jadi kurang temen buat berbagi dalam hal informasi teknologi.

gw stuck seharian main empire earth, kepengaruh sama kata2 om gw, “kalo main itu ga cukup sejam, kalo mau menang sih ya sekalian gausah di save2″ nah ini gw jadi terus2an main tapi tetep kalah mulu.

ya lo pikir aja, kita baru buat satu gedung mereka udah sepuluh gedung. padahal pesuruh punya gw lebih banyak. tambang emas kita cuma 1 sampe tiga, mereka nguasain 5 sampe 7 dari berbagai pulau, yang curang siapa gw tanya? komputer kan? atau emang gw payah?

tapi gw disini mau ngasihtau beberapa strategi yang biasa gw pake dan sodara gw pake untuk nyerah musuh. inilah dia :
serangan capung, ini gw yang nemuin strateginya, jadi sebelum lo membuat barak dll, lo buat pelabuhan, terus bikin aircraft-carrier, setelah itu lo cheat uang banyak, “all your base are belong to us” lo produksi aircraft carrier itu dan produksi pesawat tempur sebanyak banyaknya, abis itu serang mereka dengan ratusan atau puluhan pesawat2 yang udah lo bikin. serang sebelum meraka membuat banyak bangunan, ini akan lebih efektif.
serangan dari berbagai masa, ketika lo buat scenario, lo buat pasukan lo jangan dari jaman nano aja, soalnya ketika lo buat samsons atau manusia2 purbakala, itu lebih kuat dan ngaturnya lebih gampang, oya buat juga pasukan binatang, biar pertempuran jadi seru.
buat tembok pertahanan, ini terkadang diabaikan, terkdang lo cuma naro beberapa tower aja buat proteksi, buat tembok pertahanan, ini akan lebih sulit untuk musuh buat masuk ke daerah kekuasaan lo.
taro misil AA yang banyaaaaaaaaak, kalo perlu ngelilingin pulau lo, tiap meter ya 2 sampe tiga, jadi kemungkinan pesawat yang bisa bom atom untuk bom atom wilayah lo kecil.
update semua pasukan, ini terkadang diabaikan, kalo semua pasukan sudah di update jadi superhuman semua dan pesawat pun jadi full updated semua, pasukan lo lebih maksimal nyerangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar